Seberapa Penting ‘Kehadiran’ Orang Tua didalam Rumah?


Katanya, akhlaq dan karakter anak-anak jaman sekarang makin memprihatinkan. Jadilah banyak yang berlomba-lomba bikin pelatihan atau sekolah karakter sebagai salah satu upaya memperbaikinya.

Padahal kalau ditarik mundur, tugas pendidikan karakter dan akhlak terletak di orgtua yaitu ibu & ayahnya. Tapi makin kesini semakin banyak ibu-ibu yg sibuk mencari uang atau berkarir, katanya buat bayarin anak disekolahan yg paling bagus.. kan harganya pasti mahal, buat anak berobat, buat beliin mainan, buat liburan dsb.. lalu tugas itu pun jdnya terabaikan. Tidak heran kalau sekarang banyak anak yang terlihat baik-baik saja tapi sebetulnya didalam hatinya kesepian & kurang kasih sayang. Bagi sebagian orang tua merasa kalau kasih sayang sudah cukup diberikan melalui hasil bekerjanya tadi, padahal waktu dan pelukan tidak akan pernah tergantikan dgn sebanyak apapun materi yg diberikan.

Kalau ingat bahwa hidup didunia ini cuma sementara, kenapa mengorbankan banyak hal hanya untuk kehidupan dunia? kalau sadar bahwa mendidik anak akan dimintai pertanggung jawabannya o/Allah SWT, kenapa malah sibuk cari materi untuk menitipkannya kepada orang lain?
Anak yg dididik dengan benar oleh orang tuanya, yg diperhatikan makanan dan mendapatkan kasih sayang yg sangat cukup insyaAllah akan terjaga juga kesehatannya, karna kebanyakan penyakit berawal dari apa yg dimakannya (masalah lambung) dan masalah dalam pikirannya (stress dsb), jadi gak perlu khawatir sedikit2 ke dokter kan?

Pikiran yg dilematis bagi para ibu. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan πŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s