a simply-cute-mukena-bag


Berawal dari tas mukena yang sudah terlihat tidak layak pakai, padahal mukenanya masih oke banget. Akhirnya mulailah beraksi dengan memanfaatkan kain perca yang seadanya dirumah, renda-renda, ditambah bunga-kain buatan sendiri (supaya bisa sesuai selera). Jadilah seperti ini, taraa!

image

Dengan ukuran 18 cm x 15 cm cukuplah untuk membuat tas mungil, karena mukena yang saya pakai adalah mukena parasut. Cara membuatnya cukup simple.. yang penting mau meluangkan waktu and with your imagination you can make it. Secara sederhanya, kita bisa memulai dengan menggambar pola diatas kain perca, kemudian menjahit bagian-bagian sesuai pola yang sudah dibuat tadi (syukur-syukur kalau ada mesin jahit), gunakan lem tembak atau jarum serta benang untuk memasang tali pegangan dan renda, buat bunganya (atau bisa menggunakan bros bunga yang sudah jadi) kemudian… jadi! πŸ™‚

Dan seperti biasa, gak mungkin kalau gak sekalian membuatkan untuk Nayla. Karena mukena dia berbahan katun dan dia masih dalam tahap belajar melipat mukena, jadi dibuatkan tas dengan space yang lebih besar berukuran 35 cm x 30 cm.

image

Lumayan khaan, sekarang tas mukenanya sudah lebih cantik deeeh! πŸ˜€

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s