Hati yang mudah terluka


“Di dunia ini tidak ada manusia yg tidak pernah terluka hatinya,namun nikmatilah lukanya dan tetaplah berperilaku baik terhadap sesama. Karena pelukaan hati adalah urusan hati,sedangkan berperilaku baik adalah urusan kehidupan”. -MT

Malam ini dapat pencerahan banyak dari pak mario, judulnya oke banget ‘Hati yang mudah terluka’ (heheh,it’s me). Saya sering merasa heran kenapa hati saya sensitif sekali, saya mudah terharu sehingga mudah menitikkan air mata.. saya sering meremehkan perasaan saya ini, saya merasa bahwa saya adalah orang yang kasihan dan lemah.. dan (triing) barusan saya mendapat penguatan dari kalimat pak mario! Dari penjelasannya, membuat saya tidak berkecil hati lagi karena memiliki hati yang mudah terluka. Karena ternyata hati yang mudah terluka tidak sama dengan hati yang lemah. Tetapi hati yang mudah peka terhadap situasi disekitarnya sehingga ia akan selalu berusaha menghebatkan hatinya sendiri (semoga saya bisa melakukan apa yang pak mario jelaskan). Seperti kutipan kalimat diatas, “Di dunia ini tidak ada manusia yg tidak pernah terluka hatinya,namun nikmatilah lukanya dan tetaplah berperilaku baik terhadap sesama”.

Sedikit catatan dari nasehat pak Mario :

– Seseorang yang kuat adalah seseorang yang pernah lemah.

– Kekuatan hati, menentukan kekuatan kehidupan.

– Pelukaan hati bukan sebagai alasan untuk tenggelam dalam kesedihan, tapi sebagai perintah untuk menguatkan (menghebatkan) kualitas diri.

– Bentuk terakhir dari kasih sayang adalah memaafkan.

 

Well, you have encouraged me. Supeers! πŸ™‚

Leave a Reply

